Vocalis Dea Simanjuntak dan Trio IBI Juara Golden Memories II Tapanuli Utara

Festival Trio dan Vocal Solo Golden Memories II Tahun 2023 berlangsung meriah di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Minggu (16/7/2023).

topmetro.news – Festival Trio dan Vocal Solo Golden Memories II Tahun 2023 berlangsung meriah di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Minggu (16/7/2023).

Sepuluh finalis vocal solo dan empat trio tampil di atas panggung untuk memperebutkan Piala Bupati Tapanuli Utara. Mereka membawakan lagu wajib dan pilihan, sebagaimana ketetapan panitia dengan ketuanya, Dahlia Simorangkir.

“Festival disaksikan Bupati Taput diwakili Staf Ahli Alexander Gultom, Ketua TP PKK Satika Simamora dan sejumlah pimpinan OPD, bergabung dengan ratusan pengunjung memadati Gedung Sopo Partungkoan,” ujar Dahlia Simorangkir didampingi panitia di antaranya Friska Panjaitan, Rinto Aritonang, Ummi Sitorus, Herman Sihombing.

Trio IBI asuhan Ikatan Bidan Indonesia Tapanuli Utara dengan instruktur Lumumba Sitompul dan Deny Pasaribu tampil memukau. Mereka membawakan lagu wajib ‘Junjung Goarhi Amang’. Kemudian lagu pilihan ‘Diam Bukan Tak Cinta’, ciptaan Pance Pondaag. Trio IBI terdiri dari Riris Ronauli Hutabarat, Belly Sigalingging, dan Angelina Nainggolan.

Juara

Trio IBI berprofesi sebagai bidan itu pun keluar sebagai juara pertama kategori trio. Sekaligus meraih Piala Bergilir Bupati Taput dan hadiah uang sebesar Rp5 juta.

Juara kedua adalah Trio Sonak Malela dengan personil ibu-ibu ‘paniaran’ Marga Sonak Malela. Mereka menerima hadiah pembinaan, termasuk kepada juara ketiga, yakni Saroha Trio dari Adian Koting.

Kategori penyanyi solo dengan lagu wajib dari albumnya Rita Butarbutar berjudul ‘Gokkon Dohot Jou-Jou’. Pemenangnya adalah Dea Simanjuntak dari Perumnas Sipoholon, sekaligus meraih piala bergilir dan dana pembinaan Rp5 juta.

Juara II Maryani Silaban (HKI Tarutung ), juara III Helga Hutagalung (Perumnas Silangkitang Sipoholon). Untuk harapan 1, 2, 3, masing-masing adalah, Erni Siadari (Tarutung), Siska Tobing (Desa Aek Siansimun Tarutung), dan Luis Simaremare (Sipoholon).

Bupati melalui Alexander Gultom dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan lanjutan Golden Memories I Tahun 2019. Sempat tertunda karena Pandemi Covid-19. Kemudian pada tahun 2023 ini baru diadakan kembali.

Sementara’ itu, Ketua TP PKK Satika Simamora yang turut menyerahkan piala dan hadiah mengatakan, ke depan supaya panitia lebih gencar mempromosikan kegiatan. Sehingga mereka yang tinggal di pelosok Kabupaten Tapanuli Utara bisa mengikuti Golden Memories selanjutnya.

“Untuk panitia agar memberikan penilaian-penilaian yang layak. Dan juga dalam kegiatan Golden Memories ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit yang dapat bersaing di tingkat nasional,” sebut Satika Simamora.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment